Breaking News
recent

Mengatasi Google Sandbox

Google SandboxApa itu Google Sandbox dan Bagaimana Mengatasinya? | Secara singkat Google Sandbox merupakan sanksi yang di berikan oleh Google untuk sebuah domain atau URL sebuah website/blog. Mungkin istilah bahasa kita adalah dikubur atau boleh juga diartikan dicekal.

Penjelasan singkatnya seperti ini. Jiks ada suatu domain blog/situs baru terdaftar di internet akan tetapi dalam waktu singkat memiliki trafik yang tinggi dan memiliki peringkat tinggi di SERP. Google memiliki algoritma untuk mengalisis semua situs yang lalu-lalang di internet. Melalui algoritmanya google akan menganalisis dan melakukan pengamatan terhadap indikasi-indikasi tertentu dari mana datangnya trafik sebuah situs dan bagaimana peringkat halaman web tersebut di indeks.

    Google Sandbox effect ini mengacu kepada satu set filter dengan tujuan anti-spam yang sering dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Spam link ini biasanya dilakukan karena dorongan untuk mengoptimalkan mesin pencari untuk memanipulasi peringkat dari sebuah halaman web dengan cara membuat banyak inbound link ke situs web baru dari situs web lain yang mereka miliki (backlink).

    Google sanbox biasanya juga berhubungan dengan umur sebuah website/blog dan daya saing kata kunci yang di perebutkan untuk di gunakan dalam link.

     Ada beberapa situs yang saya baca mengatakan bahwa situs2 yang sering mengikuti kontes seo ada kecenderungan akan terkena google sandbox.

Google Sandbox effect yang diberikan oleh Google terhadap blog/situs adalah penurunan secara dramatis peringkat pada SERP dan bisa tidak terindeks oleh google alias deindex. Hal tersebut karena Google sedang menahan web sampai bisa di buktikan kelayakan dari halaman tersebut mendapat peringkat yang baik.

Cara Mengatasi untuk Keluar dari Google Sandbox:

     Edit artikel yang terkena efek sandbox dengan menambahkan beberapa kata atau kalimat baru. Cek link yang ada, pastikan tidak ada yang broken link. Anda juga bisa tambahkan beberapa link atau menguranginya. Intinya lakukan update pada postingan yang bersangkutan.
Buat postingan yang berhubungan dengan Google Sandbox dan arahkan link ke postingan yang terkena efek tersebut
.
Resubmit Sitemap blog Anda dengan menggunakan bantuan Google Webmaster Tools.
     Berikan beberapa backlink berkualitas ke postingan yang bersangkutan. Anda bisa lakukan dengan berkomentar di blog lain atau menaruh link tersebut di blog dummy Anda.
Unknown

Unknown

Diberdayakan oleh Blogger.