Breaking News
recent

Penyalahgunaan Produk Google

    Sebagai pengguna mesin pencari Google, barangkali Anda pernah atau sering disesatkan oleh situs-situs yang hasil pencariannya di Google tidak sesuai atau melenceng jauh maksudnya dari kata-kata yang Anda cari. Biasanya, ini terjadi karena Anda terjebak masuk ke dalam situs yang memasang "auto-content". Situs seperti ini hanya menjaring kata-kata kunci dari mesin pencari dan menyediakan link hanya untuk mencari dan mencari lagi, tanpa sedikit pun memberi hasil yang pasti atas kata-kata yang dicari.

     Situs seperti itu tidak hanya merugikan kita sebagai pengguna Internet, tetapi juga merugikan mesin pencari Google sendiri, karena Google bisa dicap tidak memberikan hasil pencarian terbaik. Untuk itulah, Google menyediakan sarana bagi kita untuk melaporkan situs-situs dengan hasil sesat seperti itu.

     Saat ini sudah banyak situs-situs sesat yang sudah berhasil dihilangkan dari mesin pencari Google. Namun, bila suatu saat Anda kembali menemukan situs serupa, berikut cara mengisi formulir laporan situs spam tersebut berikut contohnya (klik untuk memperbesar gambar):

Unknown

Unknown

Diberdayakan oleh Blogger.